Electronic currency exchanger list Membuat VPN di Windows 7

Saturday 1 February 2014

Membuat VPN di Windows 7

VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi private melalui jaringan publik (dalam hal ini internet). Disini ada 2 kata yang dapat kita garis bawahi yaitu:
  • virtual network, yang berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual. Tidak ada koneksi jaringan secara riil antara 2 titik yang akan berhubungan.
  • private, jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. Data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik.

Dengan VPN ini kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel (terowongan). Tunneling adalah suatu cara membuat jalur privat dengan menggunakan infrastruktur pihak ketiga. VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar terbaru, Internet Protocol Security (biasa disingkat menjadi IPSec). VPN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.

Cara Kerjanya



Keuntungan atau Manfaat VPN

Beberapa keuntungan dari teknologi VPN diantaranya adalah:
 

- Remote Access, dengan VPN kita dapat mengakses komputer atau jaringan kantor, dari mana saja selama terhubung ke internet 

- Keamanan, dengan koneksi VPN kita bisa berselancar dengan aman ketika menggunakan akses internet publik seperti hotspot atau internet cafe. 

- Menghemat biaya setup jaringan, VPN dapat digunakan sebagai teknologi alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang relatif kecil, karena transmisi data teknologi VPN menggunakan media jaringan public yang sudah ada tanpa perlu membangun jaringan pribadi. 

dan lain2 yang saya belum mengerti


Cara membuatnya klik control panel > network and sharing center

 

Kemudian pilih set a new connection or network



Pilih connect to a workplace



Pilih No, create a new connection dan klik next



Pilih use my internet conection ( VPN )


Internet address : euro195.vpnbook.com atau euro213.vpnbook.com
Destination name : C3ejuPra

Klik next


Username: vpnbook
Password: C3ejuPra
klik connet




Ok sekian dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..
bila ada pertanyaan silakan klik disini

https://www.facebook.com/1mp4ct404

salam dari saya 1mp4ct_404

No comments:

Post a Comment