Electronic currency exchanger list Baca Ayat Alkitab dari Ponsel

Thursday 16 November 2006

Baca Ayat Alkitab dari Ponsel

Dulu saya sering bermimpi dapat membaca Alkitab melalui ponsel saat kebaktian atau persekutuan. Menyenangkan rasanya bisa membuka ayat yang diinginkan dengan cepat dan tidak perlu lagi menenteng buku Alkitab yang besar itu. Dan terima kasih kepada teknologi yang telah mampu mewujudkan mimpi tersebut. Membaca Alkitab kini juga dapat dilakukan melalui ponsel. Selain melalui komputer yang sudah ada sejak zaman dulu.

Caranya ada dua. Bisa dengan membuka situs Alkitab baik wap atau www. Bisa juga melalui program Alkitab yang khusus dibuat untuk ponsel. Hanya saja tidak semua ponsel dapat digunakan untuk membaca Alkitab.

Situs Alkitab

Untuk dapat membuka situs Alkitab, tentu saja ponsel tersebut harus mendukung GPRS. Sebenarnya bila ponsel hanya mendukung teknologi CSD pun masih bisa tapi hanya sedikit operator yang saat ini masih mendukung akses internet melalui CSD. Selain itu, biaya online GPRS juga lebih murah dibandingkan melalui CSD.

Selain situs wap, situs www yang bisa dibuka melalui komputer pun juga bisa diakses melalui ponsel. Namun tentu saja tampilannya tidaklah serapi kalau menggunakan komputer. Selain itu semakin berat situs tersebut, pulsapun juga akan semakin banyak yang terkuras. Bila browser bawaan ponsel tidak dapat digunakan untuk membuka situs www, gunakan program tambahan seperti Opera Mini (www.opera-mini.com).

Berikut beberapa Situs Alkitab baik versi www maupun wap.

Program Alkitab

Sedangkan persyaratan mutlak agar untuk mengakses internet melalui program ialah dukungan terhadap teknologi yang diisyaratkan oleh program yang hendak dipakai. Bila program tersebut khusus untuk Java maka ponsel yang akan dipakai harus mendukung teknologi Java. Dan bila program tersebut ditujukan untuk Symbian, maka program tersebut hanya mau jalan pada ponsel yang memiliki sistem operasi Symbian. Program untuk Java biasanya berakhiran .jar sedangkan untuk Symbian berakhiran .sis

Faktor penting lainnya yang tidak boleh diabaikan ialah kapasitas memori ponsel yang cukup untuk menampung program tersebut. Memori tersebut bisa berupa memori internal dari dalam ponsel atau memori external yaitu kartu memori (MMC, Stick Duo, Micro SD, dll).

Untuk mendapatkannya bisa langsung mengunduh dari ponsel, unduh ke komputer terlebih dahulu, atau minta teman yang sudah memiliki program ini untuk transfer ke ponsel kita. Bisa menggunakan IrDA atau Bluetooth. Untuk memindahkan program dari komputer ke ponsel bisa menggunakan IrDA, Bluetooth, kabel usb, atau menggunakankan card reader.

Beberapa program tersebut antara lain:

No comments:

Post a Comment