Electronic currency exchanger list Devinisi Hacker dan Cracker

Wednesday 7 May 2014

Devinisi Hacker dan Cracker

Sedikit penjelasan mengenai hacker dan cracker :
HACKER ialah seseorang yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap berbagai hal yang terkait dengan isu menegnai celah-celah keamanan dalam suatu sistem komputer, mempelajarinya, membagi apa yang sudah dipelajarinya tersebut kepada siapa saja, dan tidak melakukan sesuatu hal yang mengakibatkan kerusakan, sehingga tidak membawa kerugian bagi orang lain. 

Sedangkan CRACKER ialah seseorang yang memanfaatkan celah keamanan yang dimiliki suatu sistem, untuk kemudian menembus ke dalam sistem melalui celah tersebut, kemudian melakukan hal-hal yang dapat merusak database sistem yang ditembusnya, mengambil informasi penting yang ada di dalamnya, ataupun memodifikasi informasi yang ada di dalam database tersebut, sehingga membawa dampak kerugian bagi orang lain.

Target serangan seorang cracker ialah electronic assets. Electronic assets merupakan suatu hal yang sangat berarti baik bagi seseorang, bagi suatu perusahaan, ataupun instansi lain yang memanfaatkan suatu sistem jaringan komputer, dimana electronic assets ini tersimpan dalam bentuk kumpulan data dan program. Apabila suatu serangan berhasil dilakukan terhadap suatu perusahaan, maka berbagai macam kerugian akan menimpa perusahaan tersebut. Kerugian tersebut bisa berupa hilangnya pendapatan perusahaan karena kegagalan transaksi yang diakibatkan oleh website downtime, butuhnya alokasi dana yang bisa menjadi sangat besar untuk memperbaiki kerusakan sistem, dan yang tentunya akan menghilangkan kepercayaan dan reputasi perusahaan dimata konsumen.


Salam dari saya..semoga ente tidak mengartikan HACKER adalah orang yang selalu jahat

No comments:

Post a Comment