Electronic currency exchanger list Download RAM Manager Pro

Friday 5 June 2015

Download RAM Manager Pro

Sore sobat ... kali ini saya akan berbagi Sebuah Applikasi Android yang Berfungsi Untuk menambah kapasitas RAM Android sobat ... 
Sebelum itu ,saya akan Menjelaskan apa itu RAM Manager PRO Dan Cara Penggunaannya ..
Simak ya .. :D

RAM Manager adalah aplikasi yang dapat berguna bagi Android kalian. Ya kenapa saya bilang berguna karena dengan RAM Manager ini kita bisa mengoptimalkan kinerja RAM di HP kita dan juga bisa menambah Free pada RAM kita.

Ya kalau di RAM Manager ini lebih aman lah menurut saya karena tidak memerlukan Xposed Installer, cukup hanya perlu meng install busybox saja. Oh ya saya lupa bagaimana cara kerja RAM Manager ini

Hmm menurut saya sih, kerja RAM Manager ini dia hanya mengecilkan jumlah pemakaian RAM, Misalnya sebuah aplikasi Facebook memakan RAM sebesar 76MB dengan bantuan RAM Manager, Facebook hanya memakan RAM sebesar 20MB. Lumayan lah buat hemat RAM. Berbeda dengan Greenify yang fungsinya bisa sampai aplikasi tersebut mati suri (Hibernasi). Tapi sih lebih optimal menggunakan Greenify daripada RAM Manager menurut saya. Hehehe. Oh ya saya hampir lupa dalam menjalankan RAM Manager ini diperlukan Akses ROOT ya.

OK kita langsung saja cara penginstalannya

1. Pertama-tama download terlebih dahulu Busybox nya bisa klik
2. Download RAM Manager Pro nya, link nya ada di bawah :D
3. Buka Busybox kemudian pilih Install, atau bisa lihat gambar dibawah ini :
4. Setelah itu install RAM Manager nya kemudian di buka
DOWNLOAD : >> DISINI <<
5. Setelah dibuka, maka akan muncul seperti tampilan gambar di bawah ini :
Maka di bagian menu Options, disitu terdapat profile-profile yaitu Balance, More Free Memofy, More Multitasking, Hard Gaming, Hard Multitasking, Default, Custom. Terserah kalian mau pilih yang mana, kalau saya sendiri sih pilih yang Hard Multitasking.

6. Setelah selesai memilih profile selanjutnya kalian ke menu Extra, pilih Swap file

Nah jika sudah keluar pop up Swap file, kalian pilih Swap file location, terserah mau letak dimana saran saya sih dibiarkan saja ke defaultnya tidak usah diedit edit. Terus dibawahnya pilih jumlah besar yang ingin di swap saran saya sih 256MB atau 512MB. Kemudian pilih confirm, tunggu beberapa menit. Sampai selesai. Setelah itu Restart

Fungsi swap file ini gunanya seperti menambah kapasitas RAM, Dimana memory kita sebagai alat swap nya.


Nah ... Sekian dari saya kali ini sobat ,semoga membantu ..



No comments:

Post a Comment